Sosialisasi Kartu Tani

Bertempat di ruang kerja Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab. Fakfak dilaksanakan Sosialisasi Kartu Tani pada senin ( 01/03/2021) oleh Kepala Kantor Cabang BRI Fakak Hendro.

Muhamad Soleh, SHut, MSi selaku Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab. Fakfak saat menyampaikan arahannya mengingatkan peran aktif Kepala Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) agar serius memperhatikan pembuatan kartu tani bagi petani di wilayah kerjanya.

Muhamad Soleh mengingatkan pentingnya kartu tani bagi para petani karena ke depannya kartu ini akan digunakan sebagai identitas petani untuk mengakses bantuan pemerintah daerah maupun pusat. Saat ini kartu tani dipakai untuk mengakses belanja pupuk subsidi oleh petani, bahkan jika tidak memiliki kartu tani maka petani tidak mendapatkan jatah pupuk bersubsidi, tambah Muhamad Soleh.

Materi sosialisasi yang disampaikan langsung oleh Kepala Kantor Cabang BRI Kab. Fakfak yang didampingi oleh Kepala Unit BRI Tambaruni dan Danaweria berisi manfaat, prosedur pembuatan dan prosedur penggunaan kartu tani. Kegiatan sosialliasi ini dihadiri oleh para Kepala Bidang, Kepala Seksi dan Kepala BPP di lingkungan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab. Fakfak. Selain itu hadir pula distirbutor pupuk subsidi serta operator laku pandai.

Arahan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab Fakfak Muhamad Soleh saat mendampingi Heru Hendrowardono (kiri) selaku Kepala Kantor Cabang BRI Fakfak

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *